FARMASETIKA


FARMASETIKA I: “Hidup Sehat Ala Rasulullah”



       Farmasetika? Tentunya bagi anak Farmasi, kata Farmasetika tentulah sudah tidak asing lagi. Pasti yang terbayang ketika mendengar kata ini adalah puyer, kapsul, krim, salep, emulsi, dan berbagai sediaan farmasi lainnya. Ya, karena Farmasetika adalah ilmu tentang bagaimana kita membuat suatu sediaan obat – belum lagi jika kita membayangkan praktikumnya. Tapiii, Farmasetika disini bukanlah tentang ilmu meracik obat itu. Farmasetika disini adalah singkatan dari Farmasi Bersama Tingkatkan Taqwa.

 
      Farmasetika merupakan salah satu program kerja Departemen Asy-Syams (Syiar Agama dan Sains Islam) SYIFA Farmasi UI, yang diadakan setiap dua bulan sekali pada masa semester aktif. Disini, kita mengkaji tentang kaitan antara Islam dengan Farmasi, kaitan antara bidang keilmuan kita dengan agama Islam. Karena sebagai umat beragama, kita tidak bisa memisahkan antara bidang keilmuan kita dengan agama. Hal ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu upaya kita untuk senantiasa meningkatkan taqwa kepada Sang Maha Pencipta. Nah, di Farmasetika kali ini, kami menghadirkan pembicara keren dari dosen Farmasi, yaitu bu Dr. Berna Elya, M.Si., Apt, dosen Ilmu Biologi Farmasi (baca: Farmakognosi, Fitokimia, Fitoterapi, dll) dengan moderator Muhammad Ikhsan (Farmasi 2011). Dalam Farmasetika kali ini, kita membahas tentang “Hidup Sehat ala Rasulullah”.
 https://derachma.wordpress.com/2013/06/12/farmasetika-i-hidup-sehat-ala-rasulullah/

SEJARAH FARMASI
   farmasi dalam bahasa yunani (PHARMACON)
farmasi adalah profesi kesehatan yang meliputi kegiatan dibidang penemuan, pengembangan, produksi, pengolahan, peracikan,informasi obat, dan distribusi obat
catatan kuliah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

FUNGSI-FUNGSI

membuat halaman makalah Ms.Word